Breaking news:

Antusias Emak-emak dalam Lomba Hadrah Festival Soerjo 2022

Magetan – Festival Soerjo 2022 yang dipusatkan di GOR Ki Mageti, Magetan, memang untuk semua. Tak hanya kalangan muda, bahkan emak-emak turut memeriahkan festival yang digelar untuk memeriahkan Haul Gubernur Soerjo itu.

Ini terlihat dari lomba Hadrah yang menjadi salah satu lomba yang digelar. Lomba yang digelar selama dua hari (17-18/11/2022) itu, diikuti sekitar 80 peserta hadrah dari 21 kelompok dari Magetan dan Madiun.

Lomba ini terbuka untuk umum. Tak heran, jika sejumlah kelompok hadrah yang beranggotakan emak-emak ikut tampil.

Lomba ini juga menjadi panggung bagi pencinta kesenian Islami untuk mengekspresikan karyanya.

Menurut Imam Haromain, salah satu juri lomba Hadrah, yang dinilai dari setiap peserta adalah vokal, instrumen, dan adab.

“Secara umum penampilan para peserta 80 persen sudah bagus, namun terdapat beberapa yang harus diperbaiki kembali,” ungkapnya.

Salah satu peserta lomba Hadrah, Binti Mutia, dari kelompok hadrah Syifaul Qulub, Kedungpanji, Lembeyan, Magetan mengaku senang. Dia sangat antusias dalam lomba. Apalagi, lomba semacam ini jarang diadakan.

“Seneng banget, kami sekelompok semangat untuk ikut serta dalam lomba ini. Mudah-mudahan menang,” katanya usai pentas.

Sebelumnya, Festival Soerjo menggelar lomba band untuk pelajar. Ada juga lomba mewarnai. Puncak acaranya, akan berlangsung pada Sabtu, (19/11/2022) dengan menampilkan pentas seni yang menghadirkan bintang tamu, Kartolo cs, dan Penyanyi Cilik Farel Prayoga. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait