Peristiwa

Dari Gelaran Festival Soerjo, Full Senyum Pelaku UMKM Magetan

Magetan – Pesta Rakyat dalam rangka Festival Soerjo 2022 membuat pelaku IKM/UMKM di Magetan dan sekitarnya full senyum. Digelar selama empat hari, mulai tanggal 15-19 November 2022 di GOR Ki Mageti Magetan.

Diguyur hujan di awal, ratusan pelaku usaha yang buka stan pameran di dalam dan di luar GOR, semringah. “Saya kepayon empat stel kaos, baju, dan sepatu. Harga tertingginya Rp 1,2 juta untuk kaos yang dibeli kolektor,” ujar Ovan dari Magetan Thrift yang buka stan di dalam GOR Ki Mageti.

Menurut Ovan, Festival Soerjo diharapkan tidak berhenti di tahun ini saja. Diharapkan, pasar rakyat sebagai bagian dari festival juga terus ada. “Terima kasih pada Pemprov Jatim, DPRD Jatim dan Pemkab Magetan yang sudah memfasilitasi IKM dan UMKM di Festival Soerjo,” ungkap dia.

Kata Ketua DPRD Jatim Kusnadi, selama NKRI tegak berdiri, Festival Soerjo dengan kegiatan budaya dan pasar rakyat akan terus ada. “Alhamdulillah, pada penutupan festival, pengunjung luar biasa. Dagangan jadi laris,” ujar Ali, UMKM yang jualan Es Boba di pelataran luar GOR Ki Mageti.

Peserta IKM/UMKM di antaranya dari tuan rumah Magetan, Ngawi, Ponorogo, Kota/Kabupaten Madiun. Baik Ovan, Ali dan pelaku usaha IKM dan UMKM lainnya bisa full senyum dengan penyelenggaraan Pesta Rakyat dalam rangkaian Festival Soerjo 2022 ini. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment