Pemilu 2024

Bawaslu Magetan Jajaki PGRI untuk Kerja Sama Pengawasan Partisipatif

Magetan – Bawaslu Kabupaten Magetan terus bergerak. Semenjak gong Pemilu 2024 ditabuh, badan pengawas ini getol merangkul berbagai organisasi dan lembaga.

Seperti yang dilakukan oleh Muries Subyantoro, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu. Muries membuka pintu komunikasi dengan PGRI Magetan.

Ia mengunjungi Wisma PGRI di Jl Kemasan. Muries diterima Ketua PGRI Magetan, Sundarto. Keduanya berdiskusi banyak terkait keseharian dan tugas-tugas mereka. Maklum, Muries dan Sundarto juga sahabatan.

“Bawaslu ingin melakukan penjajakan kerjasama pengawasan partisipatif dengan PGRI Magetan,” ungkap Muries pada Rabu (13/7/2022).

Menurut dia, secara kuantitas ASN/PNS yang terbesar adalah guru. Dan PGRI adalah organisasi guru. Sehingga, diharapkan kiprah guru dan PGRI sebagai pengawas partisipatif di masyarakat akan mampu mendongkrak kualitas demokrasi.

Juga perbaikan substansial pemilu serentak, yang digelar pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang. “Dengan PGRI ini, saya dulu pernah menjadi bagian di dalamnya. Jadi ini menyambung tali silaturahmi sekaligus menjajaki potensi kerjasama terkait Pemilu.” (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment