Peristiwa

Bupati Suprawoto: Selamat Mario, Jalanmu Masih Panjang, Nak!

Magetan – Pembalap kebanggaan Indonesia, Mario Suryo Aji harus mengakui keunggulan pembalap lain di ajang Moto3 di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Start di urutan ketiga, Mario finish di urutan 14. Pemenangnya, pembalap Leopard Racing, Dennis Foggia. Peringkat kedua menjadi milik pembalap Gaviota GASGAS Aspar Team, Izan Guevara. Berikutnya, yang naik podium di urutan ketiga, Rider CFMoto Racing Prustel GP, Carlos Tatay.

Capaian pembalap asal Magetan di dua seri balapan ini mendapat total 2 poin. Mario menduduki posisi 20.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan prestasi Mario membanggakan. “Saya jadi ingat Yayuk Basuki, petenis dari Yogyakarta yang menduduki peringkat 20 dunia,” kata Bupati dalam tulisannya yang dibuat di Mandalika.

Bupati merasakan atmosfer sirkuit mandalika yang mendukung Super Mario. Semua yang datang ke sirkuit, kata Bupati, tetap bertepuk tangan ketika usai balapan Mario melambaikan tangan sambil membawa bendera merah putih.

“Mario telah menumbuhkan Asa dari Mandalika. Selamat, jalanmu masih panjang, Nak!”

Apresiasi juga disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Gubernur mengatakan Mario merupakan rider Indonesia satu-satunya di ajang Moto3. Dan, penampilan terus meningkat.

“Saya berharap Mario tetap semangat untuk laga selanjutnya,” kata Khofifah.

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment