Olahraga

Debut Mario di Moto3, Finish Posisi 19

Magetan – Start dari pole positition 25, pembalap Indonesia asal Magetan, Mario Suryo Aji, finish di posisi 19. Ini menandai debut pembalap berjuluk Super Mario dalam Kejuaraan Dunia Moto3 2022 di di Sirkuit Lusail Qatar, Minggu (06/03/2022).

Rider Honda Team Asia itu, secara perlahan memperbaiki posisinya. Pelajar SMAN 1 Magetan ini menembus posisi ke-20. Ia kemudian naik ke posisi ke-19.

Super Mario itu berhasil mempertahankan posisinya di peringkat ke-19 hingga garis finis. Walapun belum beruntung meraih poin, hanya saja penampilan Mario Aji menjalani debut dengan baik di Kejuaraan Dunia Moto3 2022.

Catatan waktu Super Mario dalam debut di Kejuaraan Dunia Moto3 Qatar adalah 2:06.300. Dalam balapan tersebut, terjadi banyak insiden atau crash. Namun, berkat determinasi tinggi, rider tim Honda Team Asia itu bisa menyelesaikan race.

Kondisi cuaca di Lusail Qatar, sirkuit tempat Mario menjalani debut, juga dipenuhi angin kencang. Tidak hanya itu, suhu udara di Qatar juga panas, 30 derajat Celcius. Aspal sirkuit menunjukkan suhu mencapai 46 derajat Celcius.

“Setidaknya targetku untuk seri pembuka ini bersaing dengan baik bersama para rival dan finish dengan baik,” tutur Super Mario pada media sebelum balapan resmi Moto3 di sirkuit Lusail Qatar. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment