Peristiwa

Hari Jadi Magetan, Diisi Lebih dari 20 Kegiatan Sebulan, Ramene Magetanku

Magetan – Lebih dari sebulan. Lebih dari 20 kegiatan. Perayaan hari jadi Magetan ke-347 dimulai. Berdasarkan poster yang diedarkan, rangkaian perayaan Hari Jadi Magetan ke-347, diawali dengan ziarah 7 makam leluhur, hari ini, Selasa (4/10/2022). Penutupnya, acara HAUL Gubernur Soerjo, pada 11 November 2022.

Rangkaian acaranya, ada juga dialog dan diskusi soal kebangsaan dan teknologi informasi. Ada sejumlah lomba, hingga bazar dan hiburan rakyat.

Pemkab Magetan menyatakakan rangkaian perayaan hari jadi dibuat dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sesuai temanya, Magetan sehat, ekonomi meningkat. Harapannya, rangkaian acara perayaan hari jadi mempercepat perputaran ekonomi,” kata Kepala Diskominfo Magetan, Cahaya Wijaya.

Menurut dia, rangkaian acara perayaan hari jadi Magetan diselaraskan dengan arahan Presiden tentang pengendalian inflasi daerah, penanggulangan kemiskinan ekstrem, dan tindak lanjut afirmasi bangga buatan bangsa.

“Tumbuhnya berbagai kegiatan yang dibelanjakan di lokal Magetan. Serta, pengunaan produk lokal Magetan. Hal ini, akan meningkatkan ekonomi Magetan,” jelas Juru Bicara Pemkab Magetan itu.

Diskominfo mengajak masyarakat Magetan untuk meramaikan semua kegiatan perayaan hari jadi Magetan seperti tagline hari jadi, Ramene Magetanku. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment