Pemilu 2024

Ini Sinyal Bupati Suprawoto Maju Lagi di Pilkada 2024

Magetan – Bupati Magetan Suprawoto bakal diusung Partai Amanat Nasional (PAN) Magetan. Kepastian ini disampaikan Ketua PAN Magetan Dwi Ariyanto dalam Rakerda, Selasa (28/6/2022).

Ketika ditanya wartawan apakah dirinya akan maju lagi dalam Pilkada Bupati 2024, Suprawoto enggan menjawab. Dia hanya tertawa lepas, sembari menyudahi wawancara dengan para wartawan usai pembukaan Rakerda PAN Magetan yang dihadirinya.

Bupati hanya bercerita kalau dirinya merupakan keluarga besar Muhammadiyah, sebuah organisasi kemasyarakatan yang juga membidani lahirnya PAN.

“Sejarahnya, PAN ini kan dilahirkan Muhammadiyah. Saya keluarga besar Muhammadiyah karena saya mengajar di Universitas Muhammadiyah. Saya tidak mengajar lagi karena tugas bupati,” katanya.

Pernyataan bupati ini juga disampaikan di hadapan peserta Rakerda usai namanya disebut sebagai calon yang akan diusung PAN.

“Pokoknya, saya mendukung program Mas Dwi,” kata bupati.

PAN memastikan akan mengusung dari dua nama yang muncul di acara rakerda, Suprawoto dan Nanik Endang Rusminiarti.

“Kami menjaring sedini mungkin terkait kepemimpinan nasional dan lokal. Di tingkat lokal, aspirasi dari bawah ini ternyata belum bisa move on dari cinta pertamanya. Hasilnya, dua nama yakni Bapak Suprawoto dan Bu Nanik,” kata Dwi Ariyanto.

Dalam Rakerda PAN, Bupati Suprawoto mendapatkan 35 suara peserta, sedang Wakil Bupati Nanik Sumantri, 28 suara. (far/MK)  

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment