Jumat, 19 April 2024

Inovasi ALIM Rutan Magetan Diapresiasi Anggota DPR RI

Share:

Magetan – Anggota Komisi III DPR RI, Johan Budi mengapresiasi inovasi Rutan Magetan dalam memberikan pelayanan pada warga binaan.

“Saya sempat meninjau anjungan ALIM, ini sangat luar biasa. Sepanjang berkunjung ke rutan maupun lapas di beberapa daerah, anjungan layanan integrasi mandiri ini sangat membantu bagi warga binaan, untuk mengetahui detail mengenai proses integrasi,” katanya saat mengunjungi Rutan Magetan, Senin (31/7/2023).

ALIM merupakan inovasi yang memungkinkan warga binaan dapat mengetahui progress kepengurusan hak integrasinya secara valid dan realtime melalui perangkat layar tampilan informasi.

Selain itu, mencetak secara mandiri apabila Surat Keputusan Integrasi telah terbit melalui perangkat Self Service yang telah dilengkapi printer dalam satu tempat terbuka dan mudah dijangkau.

Menurut Johan Budi, dengan adanya Inovasi ALIM dapat mengurangi potensi pungli.

“Yang lebih penting ini memotong rantai hubungan antara petugas dengan warga binaan, sehingga akan sangat mengurangi potensi adanya korupsi maupun pungli. Warga binaan juga mengetahui langsung secara real time dan bisa mencetak langsung SK Pembebasan Bersyarat. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program dari Karutan Magetan dalam inovasi ALIM,” pujinya.

Dalam kunjungan ke Rutan Magetan, Johan Budi didampingi Kepala Rutan Eries Sugianto dan pejabat struktural untuk meninjau sarana prasarana penunjang layanan yang ada. Dimulai dari Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Portir, Dapur/Restorasi, SARANGAN (Sentra Area Layanan Warga Binaan), hingga inovasi terbaru ALIM (Anjungan Layanan Integrasi Mandiri).

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan diskusi bersama terkait kondisi terkini Rutan Magetan, dan pemberian Cinderamata dari warga binaan. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

638
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...