Peristiwa

Jelang Konfercab NU Magetan, Muncul Tiga Nama Kuat

Magetan – Menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) ke-9 PC Nahdlatul Ulama (NU) Magetan, tiga nama digadang-gadang maju dalam bursa ketua tanfidziyah periode 2022-2027. Ketiga nama tersebut adalah KH. Mansyur Abdullah, KH. Khoiruddin dan Kiai Susanto Khoirul Fatwa.

KH. Mansyur adalah Ketua Tanfidziyah PCNU sekarang atau incumbent. Sedangkan KH. Khoiruddin adalah pejabat di Kementerian Agama Magetan dan Sekum MUI Magetan. “Visi saya, mengawal NU kembali ke khittah dan fitrahnya sebagai jami’iyah diniyah ijtima’iyah,” kata Khoiruddin dalam visi misi, Jumat (09/12/2022).

Dalam salah satu misinya, Khoiruddin mengatakan akan menjaga marwah ulama, jamaah dan jamiyah NU dari pengaruh ideologi, ajaran dan kepentingan. “Terutama yang bertentangan dan merusak tujuan pendirian NU sebagai organisasi warisan para wali,” imbuh Khoiruddin.

Kemudian, profil Kiai Susanto adalah pengasuh Ponpes Al Asna Kartoharjo. Ia pernah menjabat ketua MWC NU. Sebelumnya, Santoso adalah Ketua Ranting NU di tingkat desa dan Sekretaris MWC NU.

Santoso juga berpengalaman menjadi Ketua Jami’yyah Ruqyah Aswaja Kabupaten Magetan. Beliau juga pernah nyantri di Pondok Ringinagung Kediri.

Konfercab ke-9 PC NU rencananya digelar pada Sabtu, 10 Desember 2022 di halaman kantor PC NU. Konfercab akan dihadiri oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment