Wisata & Kuliner

Jelang Nataru, Hotel di Sarangan Sudah Ramai Dipesan

Plaosan – Menjelang Natal dan Tahun Baru, penginapan di obyek wisata Telaga Sarangan sudah ramai dipesan wisatawan yang akan menikmati liburan. Wisatawan yang memesan penginapan kebanyakan dari kota-kota besar.

Hal itu disampaikan Pemilik Hotel Sukowati Sarangan, Liestyowati. Menurut dia, hotelnya sudah banyak menerima pesanan dari beberapa kota besar, di Jatim dan Jateng.  

“Alhamdulillah sudah mulai ramai yang booking hotel. Kebanyakan untuk tahun baru. Ada dari Semarang, Surabaya, Malang juga ada,” ungkapnya, Minggu (11/12/2022).

Liestyowati mengaku harga hotel memang naik dua kali lipat disbanding hari libur biasa. Menurutnya, hal itu wajar, karena banyaknya peminat dan terbatasnya penginapan yang ada di Sarangan.

“Untuk harga naik dua kali lipat dari tarif normal. Namanya, juga peak season, di semua tempat berlibur ya begini, tidak hanya Sarangan saja,” jelasnya kepada magetankita.com.

Kawasan Wisata Telaga Sarangan memang masih menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Magetan. Selain udaranya sejuk, Sarangan memberikan pemandangan menarik dari Telaga Sarangan. Tempat wisata keluarga yang pas untuk healing. (rud/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment