Minggu, 14 Juli 2024

Kuliner Baru, Pawon Gandek Andalkan Ayam Lodho dan Panggang

Magetan – Mau kuliner sambil kongkow-kongkow? Datang saja ke RM Pawon Gandek di Kel/Kec Kawedanan, Kabupaten Magetan. Tempatnya asyik.

Rumah makan dengan menu andalan Ayam Panggang dan Ayam Lodho ini, baru saja di-launching oleh Bupati Magetan, Suprawoto, Sabtu (06/05/2023).

Bupati mengapresiasi apa yang dilakukan sang owner RM Pawon Gandek, Sunarto beserta Ny. Sri Hartati. Terutama, dalam membaca peluang usaha di Magetan.

“Saya membayangkan, jika di Magetan ini, ada 100 orang seperti Pak Sunarto, saya rasa Magetan bisa maju (perekonomiannya, red),” ucap bupati.

Menurut dia, kuncinya dalam merintis bisnis usaha kuliner adalah menjaga higienitas. Kemudian, rasanya enak. Dan, harganya ramah di kantong. “Kalau itu sudah terpenuhi semua, di manapun tempatnya pasti akan dicari,” imbuh bupati.

Ny. Sri Hartati, owner RM Pawon Gandek, mengungkapkan jika latar belakang dari Pawon Gandek adalah dulunya kolam renang Sendang Bening dan RM Mbah Wo.

“Keberadaan Pawon Gandek ini memberdayakan juga tenaga lokal Magetan sebagai karyawan dan juga menggandeng karang taruna setempat,” tambahnya. (mif/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories