Olahraga

Kurang Beruntung di Race Perdana, Rantai Motor Adenanta Copot

Magetan – Nasib kurang beruntung didapat pebalap asal Magetan, Moh. Adenanta Putra. Ini dalam seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022. Tampil di sirkuit Buriram Thailand, akhir pekan lalu, rider Astra Honda Racing Team (AHRT) itu, mengalami masalah di rantai belakang motor balapnya.

“Saya kurang beruntung karena ada masalah teknis di rantai (motor). Mau memasuki lap terakhir itu rantai belakang (motor) saya copot. Sehingga tidak bisa melanjutkan race lagi,” aku Adenanta pada media usai balapan, Minggu (27/03/2022).

Adenanta di serie ARRC Thailand menunjukkan sebagai salah satu pembalap yang patut diwaspadai sepanjang musim 2022. Selepas start, dia langsung tampil menekan, serta melawan duo rekan setimnya di Astra Honda Racing Team (AHRT).

Pelajar SMAN 1 Magetan ini bahkan merepotkan pebalap lain. Bahkan, rider asal Magetan ini berduel sengit versus sang juara bertahan Andy Muhammad Fadly dalam lima lap tersisa.

Tetapi sungguh malang. Tatkala melaju di Tmtikungan 12 guna memasuki lap terakhir, mendadak kecepatannya melambat dan pudar. Adenanta kemudian meminggirkan motornya.

“Di race 2 ini, saya sudah berusaha bertahan dari start awal sampai tadi memasuki lap terakhir. Saya sudah mencoba untuk memberikan yang terbaik. Bertahan sekuat tenaga untuk di posisi depan terus,” tuturnya dalam video conference media terpilih.

Belum mendulang satu poin pun, Adenanta Putra menempati peringkat ke-16 klasemen sementara. “Saya sedih tidak mendapatkan poin di putaran pertama ini,” kata Adenanta.

Namun, itu tidak menyurutkan semangat juang Adenanta. Masih ada putaran lain yang harus dilakukan lebih baik. Setidaknya, Adenanta memiliki gambaran tentang AP250 tahun ini. “Saya bertekad untuk menjadi yang terbaik di seri berikutnya.”

Seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas Asia Production 250cc (AP25) akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada 27-29 Mei mendatang. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment