Peristiwa

Lansia dengan HIV/AIDS di Kawedanan, Gantung Diri saat Isolasi Mandiri

Magetan – Apa yang dilakukan bapak berinisial San, 60, ini tidak layak untuk ditiru. Warga Desa Tulung, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, itu ditemukan meninggal dunia dengan tak wajar. Ia gantung diri pada Jumat (25/11/2022) pukul 06.15 WIB.

Lansia ini diketahui meninggal di saat dirinya isolasi mandiri (isoman) lantaran terpapar virus Covid-19. Kakek tersebut juga pasien HIV/AIDS.

Peristiwa tersebut kali pertama diketahui keluarga korban saat akan memberinya sarapan. Ketika itu, korban tidak menjawab walaupun dipanggil oleh keluarganya. Keluarganya pun penasaran.

Namun, alangkah kagetnya setelah pintu dibuka, tubuh korban, maaf, menggantung di kayu bandar rumah. Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo membenarkan peristiwa tersebut.

Dari laporan Polsek Kawedanan, korban adalah merupakan pasien HIV/AIDS serta menderita Covid-19. “Korban saat itu menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” terang AKP Budi Kuncahyo.

“Petugas pemeriksa dari puskesmas tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan,” ujar AKP Budi Kuncahyo.

Dari keluarga korban, diperoleh keterangan bahwa korban berinisial San ini mengidap HIV/AIDS. Juga penyakit komplikasi. “Dari rumah sakit di Madiun, korban juga positif Covid-19,” ungkap dia.

Keluarga korban menerima meninggalnya bapak ini. Jenazah korban dimakamkan di TPU Desa Tulung secara prokes Covid-19. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment