Peristiwa

Magetan 347, Harus Lebih Ramah pada Penyandang Disabilitas

Magetan – Ini harapan warga “istimewa” di Hari Jadi ke-347 Magetan. Komunitas disabilitas berharap ke depan, kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Suprawoto dan Wakil Bupati Nanik Sumantri itu, lebih ramah dengan disabilitas.

“Harapan kami sederhana. Temen-teman disabilitas lebih banyak dilibatkan dalam pembangunan Magetan,” kata Ketua Yayasan Disabilitas Wira Daksa Utama Magetan, Sri Gunarsih, Rabu (12/10/2022).

Asa yang lain, Sri Gunarsih berharap terwujudnya Magetan yang inklusif ramah dengan orang berkebutuhan khusus. “Selama ini, kepedulian Pemkab Magetan terhadap warga disabilitas sudah cukup bagus,” ujar Sri Gunarsih.

Salah satunya adanya Perda no. 5 tahun 2021 tentang disabilitas. Sri Gunarsih mengucapkan terima kasih pada Bupati Suprawoto dan Wakil Bupati Nanik Sumantri, DPRD Magetan dan semua stakeholder atas segala kepedulian juga inisiasinya.

Sehingga, terwujud Perda Disabilitas. “Perda tersebut sebagai wujud penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas,” tutur Sri Gunarsih.

Dia juga berharap, Perda Disabilitas benar-benar diimplementasikan dalam segala aspek dan ranah publik di Magetan. “Bagi kami, Perda Disabilitas ini manjadi kado indah Hari Jadi Magetan.” (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment