Olahraga

Pesilat Kembar Magetan Lolos Porprov Jatim 2022

Magetan – Pesilat kembar asal Magetan, Denny & Donny, merebut tiket Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022. Itu setelah lolos dalam ajang Pra Porprov cabang olahraga pencak silat. Pra Porprov digelar di Bojonegoro pada 17-22 Mei 2022.

Nama lengkap si kembar adalah Denny Firman Syah dan Donny Firman Syah. Duo ini merupakan binaan Padepokan Tanpa Bayangan dan bergabung kontingen IPSI di bawah naungan KONI Magetan.

“Alhamdulillah masih diberikan hasil yang baik dan bisa lolos ke Porprov. Perasaan saya lega, senang dan sangat bersyukur,” ujar Denny, Sabtu (21/05/2022).

Duo kembar Denny & Donny itu turun di ganda putra. Mereka mengaku ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Magetan dalam Porprov di Lumajang kelak.

“Kami bersyukur bisa memperkuat kontingen pencak silat Magetan di Porprov. Terimakasih pada semua pelatih, offisial, IPSI dan tentunya support dari KONI. Mohon doa restu dari warga Magetan agar dalam Porprov bisa memperoleh hasil maksimal,” imbuh Donny.

Selama menekuni dunia pencak silat khususnya ganda atau berpasangan, si kembar ini berusaha keras menyatukan chemistry. “Kalau dari saya, menyatukan hati walaupun dengan saudara kembar itu juga susah,” aku Denny.

Katanya, salah satu dari si kembar ini memang harus ada yang mengalah. Ini jika ada sesuatu hal yang diributkan, khususnya dalam hal latihan. Itu memang hal yang wajar dan harus dilalui.

“Selanjutnya ya segera legawa dan segera berdiskusi apabila ada sesuatu yang dibingungkan. Untuk hal yang mudah, kami saudara kembar, di mana mudah dalam evaluasi dan diskusi terkait materi latihan. Sehingga memudahkan pula dalam intensitas dan kontinuitas latihan.”

Si kembar Denny & Donny mulai aktif di pencak silat, olahraga asli Indonesia ini, sejak kelas 1 SMP. Terutama pencak silat prestasi. “Motivasi saya yaitu ingin sekali membahagiakan kedua orang tua saya, melalui hobi yang saya tekuni ini.”

Si kembar Denny & Donny ini tinggal bersama orang tua di Desa Banyudono RT 02/RW 01, Kec. Ngariboyo, Magetan. Dari SD hingga kuliah sama satu lembaga. Kembar dulu alumni SMPN 4 Magetan dan SMAN 2 Magetan. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment