Kamis, 18 April 2024

Pulang Rekreasi, Wisatawan Mojokerto Celaka di Tanjakan Sarangan

Share:

Plaosan – Diduga tidak menguasai medan, rombongan wisatawan asal Mojokerto mengalami celaka di Magetan. Tepatnya, di tanjakan Mandoran Ngwolo, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Senin (24/4/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Rombongan delapan orang yang baru pulang dari healing di Telaga Sarangan tersebut, menumpang mobil Toyota Innova Reborn Nopol S 1420 NR. Satu penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara lainnya selamat. Penumpang selamat dirawat di RSUD dr Sayidiman Magetan. Termasuk penumpang yang meninggal di lokasi kejadian.

Kecelakaan tersebut bermula dari pengemudi Toyota Innova Reborn putih, inisial Abdul Habib, asal Desa Sedati Rt. 07/Rw. 039 Kec. Ngoro, Kab. Mojokerto. Sopir diduga tidak terlalu menguasai medan. Sebab, jalur Mandoran Ngwolo dikenal dengan jalannya yang curam.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil gagal mengoper persenling. Lalu, menghantam pohon di kiri jalan. Tapi, laju kendaraan bukannya berhenti. Dan, kendaraan malah terbanting ke kanan. Tidak cuma itu, Toyota Innova Reborn juga terperosok di lahan pertanian milik warga.

Kapolres AKBP Muhammad Ridwan dihubungi melalui Kasi Humas Polres AKP Budi Kuncahyo membenarkan kecelakaan tunggal di jalur Ngwolo itu.

Evakuasi penumpang Toyota Innova Reborn dilakukan oleh petugas Polsek Plaosan dan Satlantas Polres Magetan. Sedang barang bawaan milik penumpang telah diamankan di Mapolsek Plaosan.

Diimbau kepada masyarakat yg berwisata ke sarangan di anjurkan agar melewati jalur baru yang landai meskipun agak panjang. Untuk jalur lama sangat tidak dianjurkan karena jalannya cukup ekstrim tanjakan atau turunan cukup terjal.

“Sehingga, sangat berbahaya rawan lakalantas. Apalagi bagi pengendara luar kota yang tidak mengenal dan tidak biasa melewati jalur tersebut,” imbau AKP Budi Kuncahyo. (mif/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

638
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...