Minggu, 14 Juli 2024

Rumah Lansia di Parang Roboh Diterjang Hujan

Magetan – Sungguh kasihan kakek dan nenek ini. Rumah yang ditinggali bersama sang istri roboh akibat hujan deras disertai angin.

Ini menimpa Sakat, 85 tahun, warga Dusun Jati, Desa Sayutan Kec. Parang, Magetan. Untung saja, pasutri kakek nenek itu selamat.

TNI/Polri bersama BPBD Magetan dibantu masyarakat pada Selasa (16/3/2021) bergotong royong membersihkan reruntuhan rumah kakek nenek yang roboh.

Menurut Babinsa Desa Sayutan, Kec. Parang, Sertu Sukarman pada media, rumah Sakat ambruk lantaran hujan bercampur angin mengguyur kawasan Parang dan sekitarnya pada Minggu petang.

”Bangunan rumah tidak kuat menahan curah hujan tinggi. Ditambah angin kencang, jadi rumah Pak Sakat roboh,” ujar Sukarman.

Robohnya rumah warga di Sayutan akibat hujan lebat bercampur angin itu dibenarkan Kepala Pelaksana BPBD Magetan, Ari Budi Santosa. Dia mengaku telah mengirimkan tim guna membantu membersihkan puing dan sisa rumah yang roboh.

“Untuk sementara waktu, kedua warga tersebut dititipkan di rumah tetangga,” terang dia.

Ari meminta kepada warga untuk lebih berhati-hati dan waspada, karena cuaca hingga satu pekan ke depan masih ekstrim. (ant/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories