Peristiwa

Serba-serbi dari Kejuaraan Paralayang, Nyangkut di Pohon, Landing di Sawah

Parang – Dari Magetan terbang jauh hingga ke Blora. Ini dialami empat atlet paralayang yang mengikuti Kejuaraan XC Paragliding National Super League 2022. Mereka take off dari Gunung Blego Desa Trosono, Kecamatan Parang.

Mungkin karena angin kencang, penerbang paralayang tersebut landing di hutan jati Desa Kepoh, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. Ada pula yang turun di Desa Bangkleyan, Kecamatan Jati. Kejadian unik ini terjadi pada Jumat (5/8/2022).

‘’Iya benar dan alhamdulillah mereka selamat,’’ kata Ketua Panitia Kejuaraan XC Paragliding National Super League, Mohyar, Sabtu (6/8/2022).

Dikutip dari mediapurwodadi.com, keempat pilot paralayang tersebut adalah Tony Yudantoro, Rio Indrakusuma dan Permadi Chandra. Satu lagi Ardiansah Mega Putra tersangkut di pohon jati setinggi 10 meter.

Hingga Jumat malam pukul 22.05 WIB dilakukan evakuasi parasut oleh tim gabungan dari BPBD Blora, TNI dan Polri setempat. Setelah berhasil diselamatkan, keempatnya dievakuasi ke rumah warga Desa Kepoh dan Desa Bangkleyan.

Memang tak gampang mengendalikan parasut paralayang. Apalagi, di saat angin kencang. Selain itu, paralayang juga salah satu olahraga yang memacu adrenalin. Sebab, terkadang pas landing ada yang nyangkut di atas pohon. Ada juga yang mendarat di area persawahan. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment