Senin, 15 Juli 2024

Super Mario Raih Poin Perdana FIM CEV Moto3 2020

Magetan – Pembalap asal Magetan, Mario Suryo Aji meraih poin perdana pada ajang FIM CEV International Championship.

Raihan tersebut didapat pada race kedua seri keenam FIM CEV Moto3 Junior World Championship yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (4/10/2020).

Poin perdana pembalap yang sekolah di SMA Negeri 1 Magetan ini, didapat dengan kerja keras serta perjuangan yang tak mudah. Itu lantaran, Super Mario –julukannya– sempat mengalami kecelakaan dan tak bisa melanjutkan balapan race pertama.

Namun, motivasi yang kuat dari pembalap Astra Honda Racing Team tersebut membuatnya bangkit pada race kedua.

“Akhir pekan yang sangat sulit, di mana saya terjatuh beberapa kali yang berpengaruh terhadap rasa percaya diri saya. Pada balapan pertama, saya tidak beruntung karena pebalap lain menyenggol saya di tikungan pertama,” kata Mario.

Pada balapan kedua, targetnya adalah finis dan meraih banyak kilometer dengan motor saya, karena ini merupakan balapan-balapan pertama saya di FIM CEV.

Di setiap lap, Mario mendapatkan kepercayaan diri dan akhirnya bisa finish di posisi ke-12, meskipun start dari posisi ke-26. “Saya sangat senang karena meraih poin setelah akhir pekan yang sulit.”

Menurut dia, Astra Honda Racing Team sudah bekerja luar biasa. “Mereka tidak berhenti memotivasi saya, dan saya bisa balapan dengan baik dan meraih poin.” (ar/mk)

Berita Terkait

Hot this week

-Advertisement-spot_img

Berita Terbaru

Popular Categories