Peristiwa

Tim KKN UNS 247 Bagikan Ilmu Digital Marketing untuk UMKM dan Bumdes Genilangit

Poncol – Pelaku UMKM dan Bumdes Genilangit, Kecamatan Poncol, Magetan, mendapat ilmu mengenai digital marketing.

Ilmu yang di era sekarang itu sangat strategis diberikan Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kelompok 247 dalam acara sosialisasi “Strategi Pemasaran: Digital Marketing.”

Desa Genilangit memiliki berbagai jenis usaha UMKM seperti batik, salon, dan warung. Penggunaan strategi pemasaran kekinian membuat produk usaha dapat dikenalkan kepada masyarakat secara luas.

“Produk UMKM yang dihasilkan Desa Genilangit memiliki potensi yang sangat besar, Namun, UMKM masih terhambat di bidang pemasran. Hal ini mendasari tim KKN UNS 247 membuat sosialisasi mengenai strategi digitalisasi pemasaran bagi UMKM,” kata Ketua Tim KKN UNS 247, Muhammad Fatih Mafaiziddin.

Acara sosialisasi digelar di Genilangit Coffee Shop, yang dihadiri Kepala Desa Genilangit, Pardi. 

“Digital marketing ini menjadi salah satu solusi bagi pelaku bisnis baik dari umkm maupun bumdes agar dapat keluar dari krisis yang diakibatkan pandemi Covid-19. Semoga adanya sosialisasi pemasaran digital bisa membuka mata para pelaku usaha agar dapat berinovasi dan mengembangkan produknya sesuai dengan tuntutan zaman,” kata Pardi, Senin (1/8/2022) lalu.

 

Selain mengadakan sosialisasi, tim KKN UNS melakukan riset terhadap UMKM di Desa Genilangit mengenai kelayakan bisnis UMKM. Hasil riset ini, nantinya menjadi dasar materi pelatihan berikutnya yang akan dilakukan tim KKN UNS 247. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment