Olahraga

2023, KONI Magetan Persiapan Porprov Jatim

Magetan – Menatap tahun 2023, KONI Magetan bersiap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Rencananya, Porprov IX Jawa Timur itu digelar di empat daerah.

“Rencananya Porprov tahun 2023 digelar di Sidoarjo, Kota/Kabupaten Mojokerto dan Jombang. Untuk jadwalnya belum ada pemberitahuan,” ujar Ketua Umum KONI Magetan, Bambang Trianto, Kamis (29/12/2022).

Terkait hal itu, KONI meminta kepada Pengkab Cabor untuk bersiap diri. Yakni, melakukan seleksi atlet lewat Kejurkab Cabor, yang disupport oleh Dinas Dikpora. “Di bulan Desember ini, masing-masing cabor telah menyelesaikan kejurkab,” ungkap Bambang.

Pengkab cabor yang telah melakukan seleksi atlet lewat kejurkab, di antaranya, PBSI, PASI, PSTI, FPTI, ISSI, POBSI, PTMSI, Aeromodeling, PGSI, IPSI, PBVSI, Persani, Perbasi, Pelti, Forki, Taekwondo, Percasi, Esport, dan pengkab yang lain.

Para juara dan atlet yang potensial akan dibina masing-masing cabor. Mereka ini diproyeksikan membela kontingen Magetan dalam Porprov.

“Harapan kami, prestasi Magetan dapat meningkat dari Porprov VII di Jember. Karena raihan medali perunggu di Jember cukup banyak. Saya kira bisa dimaksimalkan.” (par/mk)

Print Friendly, PDF & Email
Tags

Add Comment

Click here to post a comment