Peristiwa

Angin Kencang, Tiga Pohon Pinus di Plaosan Roboh

Magetan – Tiga pohon pinus di Jl Raya Sarangan-Cemorosewu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Senin (26/12/2022), tumbang.

Pohon tumbang di kawasan hutan milik Perhutani KPH Lawu Ds tersebut, akibat angin kencang yang terjadi pada Senin sekitar pukul 06.00 wib. Lantaran itu, atus lalu lintas sempat terhenti karena pohon yang tumbang itu posisinya melintang di jalan tembus.

Tiga pohon pinus berada di atas lokasi wisata Lawu Green Forest (LGF). Kapolres AKBP Muhammad Ridwan melalui Kasi Humas AKP Budi Kuncahyo menyampaikan, saat itu, Polsek Plaosan mendapatkan informasi dari warga ada pohon tumbang yang melintang di jalan tembus. Kemudian personil Polsek Plaosan yang dipimpin Kapolsek AKP Joko Yuwono langsung ke lokasi guna melakukan pengecekan.

AKP Budi Kuncahyo menyampaikan, beberapa hari ini, di wilayah Kecamatan Plaosan diguyur hujan dengan intensitas ringan sampai sedang. Hujan juga disertai angin kencang yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebut, kemudian petugas TNI-Polri, TRC – PB BPBD Kabupaten Magetan bersama masyarakat saat ini sedang melakukan penanganan pohon tumbang menggunakan Gergaji Chainsaw.

“Kurang lebih satu jam penanganan pohon tumbang dan pembersihan selesai dilakukan. Akses jalan roda dua maupun roda empat kembali normal yang sebelumnya terhalang tidak bisa lewat saat ini sudah kembali normal,” kata dia. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment