Jumat, 19 April 2024

Awas, Covid-19 Menyerang Lagi, Okupansi di RSUD Naik

Share:

Magetan – Menjelang pergantian tahun, kasus Covid-19 di Magetan trennya terus meningkat. Indikatornya, bed occupancy rate (BOR) di RSUD dr Sayidiman saat ini telah mencapai 30 persen.

Sebelumnya, BOR di RSUD dr Sayidiman di angka 15 persen atau 20 persen. Naiknya jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit plat merah tersebut diketahui mulai sejak pertengahan Oktober 2022.

Itulah sebabnya, Pemkab Magetan terus mendorong masyarakat agar mengikuti vaksinasi booster. Vaksinasi dosis ketiga ini penting guna membentuk kekebalan sempurna pada tubuh manusia.

Seperti dilakukan oleh Polres Magetan, vaksinasi booster dilakukan di Desa Kauman dan Desa Prampelan, Kecamatan Karangrejo. Ditargetkan 800 warga mendapatkan vaksinasi.

“Vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dan mencegah penyebaran varian baru yaitu Omicron XBB,” kata Wakil Bupati, Nanik Endang Rusmiarti.

Menurut dia, masyarakat diharapkan sadar akan pentingnya vaksinasi. “Serta tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan maske,” ujar Wabup.

Selain wabup, hadir pula Kapolres Muhammad Ridwan. Bersamaan dengan vaksinasi, warga setempat juga menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).Tak kurang 2.413 warga Karangrejo menerima bantuan. (mif/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

638
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...