Peristiwa

Ayo Vaksin, Masih 25 Persen Warga Magetan yang Divaksin Booster

Magetan – Masih sedikit warga Magetan yang telah divaksin booster. Jumlahnya, masih sekitar 25 persen. Idealnya, harus sampai 70 persen untuk mencapai Herd Immunity terhadap Covid-19.

“Kepada warga Magetan yang belum vaksin, kami mengimbau untuk segera vaksin. Dengan vaksin maka akan tercipta herd immunity. Pada akhirnya, kita mampu terhindar dari wabah pandemi Covid-19,” kata Bupati Suprawoto, di kegiatan Gebyar Vaksin Booster di Pendopo Surya Graha, Selasa (6/12/2022).

Meski baru seperempat penduduk yang telah divaksin booster, Pemkab Magetan optimistis jumlahnya akan terus naik hingga 70 persen.

Menurut Pak Bupati, herd immunity akan efektif jika mencapai 70 persen masyarakat telah divaksin booster. Karena itu, pemkab bersama TNI/Polri terus bergerak dan menargetkan 50 persen pelaksanaan vaksinasi, khususnya booster. “Untuk saat ini, baru 25 persen dari masyarakat Magetan yang bisa divaksin booster.”

Gebyar vaksin bertema Menuju Masyarakat Magetan yang Sehat dan Tangguh tersebut diperuntukkan pada guru, masyarakat umum, serta pelajar yang berusia 18 tahun ke atas. “Lewat vaksin adalah cara pemerintah melindungi masyarakat dari Covid-19,” terang dia. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment