Peristiwa

Bahagianya Anak Yatim Piatu di Magetan Dapat Beasiswa dari PPP

Magetan – Kebahagiaan dirasakan oleh 34 anak yatim piatu dan tidak mampu di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Panggung, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan.
Mereka mendapatkan seragam dan iuran biaya sekolah gratis selama setahun.

“Ini kegiatan kami lakukan dari PPP Magetan semoga bermanfaat bagi anak-anak dalam menempuh pendidikan,” kata Ketua Wanita Persatuan Pembangunan Kabupaten Magetan, Ny. Titik Anang Sulistyo di kantornya Rabu (28/9/2022).

Total bantuan bagi 34 anak yatim piatu dan anak tidak mampu, kata Titik, sekitar Rp 20 juta. Penyerahan bantuan dilakukan pada 26 September 2022.

“Alhamdulillah sudah diserahkan kemarin tanggal 26 September 2022 langsung di sekolah ke 34 anak penerima,” jelas Titik.

Pemilik nama lengkap Titik Puji Lestari mengaku, bahwa secara bertahap bantuan akan bergulir di seluruh wilayah Magetan. Pihaknya telah mengerahkan semua ranting PPP di tingkat kecamatan hingga desa untuk melakukan pendataan.

“Bantuan ini nantinya insha Allah rutin bergilir agar merata dan kami sudah kerahkan kader PPP di rating kecamatan dan desa untuk pendataan,” pungkasnya.

Kepala MI Desa Panggung, Barat, Ali Kusnadin, mengaku senang atas bantuan yang diberikan oleh PPP Magetan. “Alhamdulillah terimakasih atas perhatiannya buat ibu Titik dan PPP semoga bisa bermanfaat dan berkah,” ungkap Ali. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment