Peristiwa

Banyak PR, Pansus PDAM Magetan Mulai Rapat Besok

Magetan – Sederet pekerjaan rumah (PR) harus dikerjakan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Magetan tentang Perumdam Lawu Tirta. Utamanya, mengurai permasalahan di internal perusahaan air minum plat merah tersebut.

Ketua Pansus DPRD tentang PDAM, Sofyan mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah rapat bersama seluruh anggota pansus. “Insya Allah, besok Rabu (18/1/2023) rapat,” terang Sofyan.

Dari rapat tersebut, pansus akan menyusun rencana dan jadwal kerja. Sofyan menambahkan, Pansus PDAM juga terbuka dengan masukan dari elemen masyarakat.

“Semuanya demi kebaikan PDAM yang kita cintai,” imbuh wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan ini, Selasa (17/1/2023).

Penunjukkan Sofyan sebagai ketua Pansus Perumdam juga tepat. Sebab, ia adalah mantan Dirut PDAM. Sebagai wakil ketua pansus, dipercayakan pada Dwi Heruyanto dari Fraksi PKB. Lalu, sekretaris adalah Dwi Ariyanto dari Fraksi Amanat Persatuan

Kemudian, 11 anggota Pansus adalah Joko Suyono, Rita Haryati dan Suyono (ketiganya dari FPDIP). Wakil dari Fraksi Partai Demokrat yakni : Ali Basri juga Hari Gitoyo. Fraksi Partai Gerindra mengirimkan utusan di pansus, Endang Sulastri serta Andri Ansori.

Kemudian, Nur Wahyudi Fraksi PKS, lalu Zakaria dari Fraksi Golkar, Hari Prasetyo dari Fraksi NasDem serta Bahruddin dari Fraksi Amanat Persatuan.

Pansus Perumdam dibentuk berdasarkan SK DPRD Magetan yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Sujatno. SK Pansus diteken pada 12 Januari 2023. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment