Sabtu, 13 Juli 2024

Batasi Mobilitas, Jalan ke Magetan dari Maospati Ditutup

Magetan – Ini perkembangan terkini dari pemberlakuan PPKM Darurat di Magetan. Jalur menuju kota Magetan dari arah Maospati ditutup. Penutupan akses jalan provinsi di selatan Terminal Maospati tersebut, dimulai hari ini, Kamis (8/7/2021). 

“Ini salah satu ikhtiar kami guna mengurangi mobilitas masyarakat. Dengan harapan, penyebaran virus Covid-19 bisa terkendali,” kata Sekretaris Satgas Covid-19, Venly Tomi Nicolas pada media. 

Pembatasan ini, ujar Venly, diharapkan mengurangi mobiltas warga. Kalau tidak penting banget lebih baik di rumah saja. “Jadi tidak seluruh jalan menuju kota Magetan ditutup. Masyarakat juga kami berikan opsi terkait jalan masuk ke kota Magetan. Prinsip pembatasan ini untuk mengurangi mobilitas,” terang dia. 

Pemkab Magetan dan Satgas Covid-19 akan melakukan evaluasi terkait efektivitas pembatasan mobilitas dengan cara buka tutup jalur Magetan-Maospati. “Evaluasi kami lakukan sampai berakhirnya masa PPKM Darurat,” ujar dia. 

Tidak hanya itu, guna mengurangi mobilitas warga, Pemkab Magetan juga mematikan PJU di malam hari, mulai pukul 20.00. Penutupan akses jalan dari Maospati menuju Magetan serta PJU dimatikan akan dievaluasi dan dimungkinkan dilakukan sampai tanggal 20 Juli 2021. (ant/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories