Peristiwa

Budidaya Bunga, Peluang Bisnis Menjanjikan

Magetan – Ini peluang bisnis baru yang menjanjikan. Yakni, budidaya bunga anthurium. Selain indah, harganya pun terjangkau di pasaran. Di kisaran Rp 25 ribu sampai dan Rp 100 ribu perbatang.

“Kelas menengah ke atas kita itu banyak. Mereka itu rumahnya bagus, ikannya bagus dan tentu bunganya pun yang bagus pula. Dan, budidaya anthurium ini yang saya sebut peluang bisnis menjanjikan,” ujar Bupati Suprawoto, Minggu (18/12/2022).

Hal tersebut dikatakan bupati saat mengunjungi Kontes dan Lelang Bursa Anthurium “Intim Anniversary 2022” di Kebun Refugia Kec. Plaosan, Kab. Magetan, tanggal 16-18 Desember ini. Kontes digelar oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Pemkab Magetan bersama komunitas anthurium di Magetan.

Menurut bupati, Magetan dulu dikenal sebagai salah satu kota bunga. Pemkab Magetan hadir dengan keberadaan Kebun Refugia ini. “Kami memiliki cita-cita mengembalikan kejayaan Magetan yang salah satunya lewat bunga,” kata Suprawoto.

Ditambahkan Kepala Dinas TPHPKP Pemkab Magetan Uswatul Hasanah, peserta kontes ini ada 270 peserta dari berbagai daerah se-Indonesia. Mereka membawa beragam jenis anthurium, seperti jemanni, hookery, dan mix-campuran.

“Kami berharap, ke depan, orang yang berkunjung ke Magetan tidak hanya berwisata ke Telaga Sarangan misalnya. Tapi, juga belanja tanaman hias sebagaimana dulu bahwa Magetan itu dikenal sebagai salah satu kota bunga,” ujar Uswatul Hasanah. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment