Peristiwa

Car Free Day Disetop untuk Antisipasi Penyebaran Omicron

Magetan – Pemkab memastikan pelaksanaan Hari Tanpa Kendaraan Bermotor atau Car Free Day di jalan Yos Sudarso ditunda. Sedianya pelaksanaan CFD yang kedua itu bakal diadakan pada Minggu (13/02/2022).

“Car Free Day ditunda sampai waktu yang belum ditentukan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Magetan, Welly Kristanto, Kamis (10/2/2022).

Welly menjelaskan peniadaan ini sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 varian Omicron. “Ini upaya pemkab untuk melindungi warga,” katanya.

Data dari Dinas Kesehatan tanggal 9 Februari 2022, terdapat 50 kasus positif Covid-19 di Magetan. Jumlah ini melonjak berkali-kali lipat karena dua hari sebelumnya, hanya 3 kasus positif Covid-19.

Car Free Day sebelumnya diadakan pada Minggu (6/2/2022). Acara itu direspon luar biasa oleh warga Magetan. Tak kurang dari 200 pedagang dan ribuan warga datang di sepanjang jalan Yos Sudarso.

Ekonomi bangkit seperti tujuan penyelenggara begitu terasa. Mulai dari warga yang memanfaatkan jalan lingkungan sebagai parkir, hingga pedagang yang berjualan beragam. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment