Pemilu 2024

Demokrat 21 Tahun, Demokrat Magetan Beri Ruang dan Kesempatan Luas bagi Anak Muda

Magetan – Anak muda itu masa depan. Anak muda itu harapan. Kesadaran ini membuat sejumlah anak muda berpolitik melalui Partai Demokrat Magetan.

Risto Ariesta Vialle, 25 tahun, misalnya. Ia tak memungkiri pilihannya terjun di dunia politik tak lepas dari pengaruh, ayahnya, Hartoto (alm).

Namun, tak semata-mata pengaruh itu. Risto kuliah di Jurusan Ilmu Politik, Universitas Brawijaya Malang. Displin ilmu ini juga mendasarinya untuk terjun di dunia politik. Linear dengan pendidikan.

“Ini semakin menguat ketika, ayah berpulang,” kata Risto, Jumat (9/9/2022).

Ayahnya mendukung penuh. Sekira seminggu sebelum meninggal dunia, Hartoto mengajak Risto rapat di DPC Partai Demokrat.

“Ini anak saya. Mungkin akan jadi penerus saya,” kata Hartoto, seperti diceritakan Sekretaris Partai Demokrat Magetan, Hari Gitoyo.

Berpartai itu belajar. “Berpolitik di usia muda akan menjadi tempat pembelajaran. Menimba pengalaman di politik,” kata Septian Bagus Winata.

Septian, 30 tahun, menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Demorat Magetan.

Risto dan Septian merasa Partai Demokrat memberi ruang yang luas bagi anak muda untuk berkiprah.

“Ada banyak program milenial di Demokrat. Ketua Umum juga milenial. Demokrat tepat untuk anak muda. Ada banyak kesempatan yang diberikan di Partai Demokrat untuk maju dan menggapai cita-cita,” kata Risto.

Septian mengajak anak muda Magetan untuk do something demi perubahan dan perbaikan. “Di era sekarang, anak mudalah ujung tombaknya,” kata dia.

Anak muda, kata Risto menambahkan, harus melek politik. “Jangan apatis terhadap politik karena anak muda menetukan masa depan, apalagi sebentar lagi ada pemilu.”

Demokrat berulang tahun ke-21. Anak muda Demokrat ini berharap Partai Demokrat bisa terus bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan, seperti tagline di hari jadi.

“Semua kader Demokrat harus bahu-membahu untuk itu. Menciptakan perubahan dan perbaikan dari hal terkecil,” kata Septian.

“Selamat ulang tahun partai Demokrat ke-21, tetap kompak untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan bersama rakyat,” pungkas Risto. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment