Wisata & Kuliner

Destinasi Wisata Baru, Bupati Buka Pendopo dengan ‘Saba Pendapa’

Magetan – Wajah-wajah polos nan ceria terlihat di Pendapa Surya Graha, Magetan pada Sabtu (23/7/2022). Mereka adalah bocah-bocah TK se-Kecamatan Poncol.

Anak-anak kecil itu mendapat pengalaman luar biasa. Mereka berkesempatan jalan-jalan serta melihat dari dekat kompleks Pendapa Surya Graha dan Rumah Dinas Bupati Magetan.

Program ini dinamai “Saba Pendapa”. Ini diinisiasi oleh Bupati Suprawoto. Tujuannya, agar anak-anak bisa mengetahui apa saja yang ada di kompleks Pendapa Surya Graha.

“Sekaligus memberikan pengalaman baru bagi anak-anak dalam kemasan wisata pendapa. Hari ini (Sabtu) yang kali pertama. Selanjutnya, akan dilaksanakan rutin tiap akhir pekan,” ujar Bupati Suprawoto.

Rute pertama anak-anak diarahkan melihat kerajinan kayu di parkir barat Pendapa Surya Graha. Kemudian diarahkan ke ruang transit dan melihat langsung ruang kerja Bupati Magetan serta ruang rapat.

Setelah itu, menuju ruang jamuan, taman Halking (halaman wingking) dan perpustakaan pribadi Bupati Suprawoto. Di akhir Saba Pendapa, anak-anak TK itu bisa menikmati susu sapi. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment