Peristiwa

Diana Sasa Salurkan Program Hibah Ternak Kambing dari Pemprov ke Pokmas Desa Baron Magetan

Magetan – Senyum warga Desa Baron, Magetan, membuncah. Wajah mereka ceria saat menerima bantuan ternak kambing. Sebanyak 46 ekor kambing diserahkan kepada anggota Kelompok Masyarakat (pokmas) Karya Makmur Desa Baron. Setiap anggota dapat seekor.

“Alhamdulillah. Kami berterima kasih sekali. Bantuan ini bisa membantu mengangkat perekonomian anggota kelompok,” kata Ketua Kelompok Masyarakat Karya Makmur, Puji Sartono.

Bantuan ternak kambing ini merupakan program hibah pemerintah provinsi dari Aspirasi Anggota DPRD Jawa Timur, Diana Amaliyah Verawatiningsih (Diana Sasa). Diana Sasa secara simbolis menyerahkan bantuan ternak kambing kepada ketua pokmas, Sabtu (11/12/2021) pagi.

“Ini hak Panjenengan sedoyo, saya hanya membantu melalui aspirasi saya. Semoga bermanfaat, semoga cepat besar dan jadi banyak,” kata Diana Sasa.

Pemerintah Desa Baron berencana akan menggulirkan bantuan ternak yang diterima kelompok masyarakat agar bisa dinikmati semua warga.

“Kalau ternak ini sudah berkembang biak, melahirkan anak, anakan kambing yang pertama akan diberikan pada warga lain, berikutnya anakan kedua dan seterusnya menjadi hak peternak yang memelihara induk kambing, sehingga warga yang pada kesempatan sekarang belum menerima nanti kebagian, ini sudah menjadi kesepakatan bersama anggota Pokmas yang disepakati dalam rapat anggota dan sudah tertuang dalam AD-ART Pokmas Karya Makmur,” kata Kepala Desa Baron, Sunoto.

Sunoto menyampaikan terima kasih kepada Diana Sasa yang telah membantu realisasi bantuan ternak pada warganya. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment