Peristiwa

Diana Sasa: Selamat Datang Pemudik di Magetan, Jangan Lupa Beli Oleh-oleh

Magetan – Warga Magetan yang merantau di luar kota mulai tiba di kota yang berada di lereng kaki Gunung Lawu ini. 

Diawali Kamis (28/4/2022) lalu, 10 bus yang mengangkut penumpang dari Surabaya yang mudik ke Magetan. Bus angkutan gratis mudik itu membawa hampir 400 penumpang.

Berikutnya, gelombang mudik akan terus berdatangan hingga diperkirakan puncaknya pada Sabtu (30/4/2022) dan Minggu (1/5/2022).

Pemkab memperkirakan Magetan akan kedatangan sekitar 55 Ribu pemudik dari berbagai daerah. 

Magetan yang biasa lengang akan menjadi ramai. Destinasi wisata favorit di Magetan akan dipadati pemudik untuk berlibur.

“Selamat datang bagi pemudik di Magetan. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta dan selamat menikmati liburan di Magetan,” kata Anggota DPRD Jawa Timur, Diana AV Sasa, Sabtu (30/4/2022).

Sasa mengatakan Magetan kini telah memiliki banyak tempat wisata dan kuliner. Mulai Maospati hingga Plaosan. Dari Kartoharjo hingga Lembeyan. 

Datangnya pemudik, berpotensi mendongkrak perputaran ekonomi warga.

“Kunjungi tempat-tempat kuliner dan wisata yang di Magetan. Jangan lupa beli oleh-oleh dan souvenir yang dibuat UMKM Magetan,” ujarnya.

Sasa menambahkan Pemkab dan Kepolisian juga menyediakan gerai vaksin di pos-pos layanan, yang bisa dimanfaatkan pemudik yang belum vaksin booster. 

“Saya berpesan kepada warga, mari layani pemudik dengan baik agar memberi kesan yang tak terlupakan,” pungkasnya. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment