Senin, 15 Juli 2024

Diduga Korsleting, Menyambar Bensin Eceran, Bengkel Motor Ludes Terbakar

Magetan – Diduga korsleting listrik, sebuah bengkel sepeda motor milik Sukamto di Dusun Jenar, Desa Cileng Kecamatan Poncol, Magetan, terbakar pada Minggu pagi (6/9/2020) pukul 07.00 wib.

Api sulit dipadamkan oleh pemilik dan warga sekitar akibat ada BBM eceran yanf dijual pemilik bengkel.

Salah satu tetangga sekaligus saksi, Siran dalam peristiwa kebakaran sebuah bengkel motor tersebut mengatakan kepada bahwa api semula berasal dari salah satu alat yang dipakai Sukamto korsleting.

Lalu, percikan listrik menyambar bensin eceran, lalu membesar dan membakar isi bengkel yang lain.

“Karena sulit dipadamkan dengan air, selanjutnya saya menelepon pemadam kebakaran untuk meminta bantuan agar api tidak menjalar kerumah warga yang kebetulan berdekatan,” ujar Siran.

Tidak seberapa lama mobil Damkar milik Pemkab Magetan tiba, dan langsung melakukan pemadaman. Namun api sudah terlanjur menghaguskan seluruh isi bengkel dan bangunan.

Kapolsek Poncol AKP Suwadi, membenarkan peristiwa kebakaran ini, akibat konsleting listrik dan menyambar bensin eceran yang disimpan pimilik Sukamto di dalam bengkel kemudian membakar seluruh isinya.

“Untuk penyebab pasti kabakaran masih dalam penyelidikan anggota.  Alhamdulillah, tidak ada koran jiwa, namun kerugian material akibat kebakaran ini, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” kata kapolsek. (ar/mk)

Berita Terkait

Hot this week

-Advertisement-spot_img

Berita Terbaru

Popular Categories