Jumat, 14 Juni 2024

Dipimpin AHY, Demokrat Daftar Pemilu ke KPU

Jakarta – Arak-arakan yang menyanyikan lagu “Demokrat di Dadaku”, mengiringi rombongan DPP Partai Demokrat ketika mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Jumat (5/8/2022) siang.

Rombongan partai berlambang mercy itu, dipimpin langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Partai Demokrat ke KPU Pusat guna mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024.

AHY didampingi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky. Terlihat Bendahara Umum Renville Antonio, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina dan Andi Timo, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, serta Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra ikut mendampingi AHY di KPU.

Mereka turun dari bus yang membawa mereka dari kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, tepat di perempatan Jalan Imam Bonjol, sebelum jalan kaki menuju kantor KPU RI, sekitar pukul 13.35 WIB.

Rombongan AHY tersebut turun dari bus yang membawa mereka dari kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, tepat di perempatan Jalan Imam Bonjol, sebelum jalan kaki menuju kantor KPU RI, sekitar pukul 13.35 WIB.

Setibanya di kantor KPU, rombongan AHY, yang mengenakan jas biru partai ity, dipersilahkan mengisi buku tamu. Kemudian dikalungi selendang KPU sebagai ucapan selamat datang oleh Sekretaris Jenderal KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno.

Jajaran petinggi Demokrat tersebut kemudian menuju ruang rapat utama di lantai 2, lokasi seremoni pendaftaran partai sekira pukul 14.00.

Demokrat menjadi partai ke-12 yang datang ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024. “Kami sudah membawa berbagai persyaratan untuk pendaftaran ke KPU. Izinkan kami menyampaikan surat pendaftaran Partai Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU,” ujar AHY.

Ketum Partai Demokrat AHY menyebutkan kepengurusan telah diinput di SIPOL KPU untuk Pemilu 2024. “Semua sudah kami input mulai dari pusat, 34 provinsi, 514 kota/ kabupaten, dan 7.266 kecamatan, itu sudah kami penuhi 100 persen,” tutur AHY. (mif/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Mas Manto, ‘Ngetrail’, dan Olahraga di Magetan

Magetan – Olahraga, seperti tak pernah lepas dari aktivitas...

BPBD Jatim Bentuk 3 Destana di Magetan, Salah Satunya Desa Janggan

Magetan – Sebanyak tiga desa di Kabupaten Magetan menjadi...

Jalin Sinergi, Pers dan Humas Polres Magetan Kunjungi Polda Jatim

Magetan - Perwakilan organisasi pers dan perusahaan pers di...

Jadi yang Pertama di Magetan, Kelurahan Selosari Mulai Buka Sekolah Orang Tua Hebat Tahap II

Magetan – Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan menjadi yang pertama...

Tak Mau Spekulasi Soal Rekom, Ketua PDIP Magetan Sujatno: Optimistis, Maju Terus

Magetan – Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan Sujatno tak...

Berita Terbaru

Komisioner KPU Magetan Periode 2024-2029 Diumumkan, Berikut Lima Namanya

Magetan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini...

Atasi Persoalan Bawang Merah di Sidomukti, DTPHP Magetan Bantu Kembalikan Unsur Tanah Rusak yang Jadi Sebab

Magetan - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan  Perkebunan (DTPHP)...

Pemkab Magetan Bentuk TRC Penanggulangan Bencana Multisektor

Magetan - Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana (PB)...

Popular Categories