Peristiwa

Ditinggal ke Luar Kota, Rumah Warga Desa Madigondo Ludes Terbakar

TakeranĀ – Tinggal pergi ke luar kota, rumah nyaris ludes dilalap si jago merah. Peristiwa itu terjadi di Desa Madigondo RT.02/01, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Sabtu malam (30/7/2022).

Rumah yang terbakar itu miliki Suharsono. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pemilik rumah saat kebakaran tengah pergi ke Boyolali. Sedang keluarga korban yang lain sedang di Alun-alun Madiun. “Jadi rumah dalam kondisi kosong,” ungkap Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo.

Amuk si jago merah kali pertama diketahui oleh Bambang Tri tetangga korban. Saat itu, Bambang bersama istrinya hendak makan malam. Mereka mendengar suara krotok-krotok.

Kemudian, Bambang meminta istrinya agar melihat asal muasal suara tersebut. Sang istri melihat ada api yang membakar teras rumah dan kamar depan rumah milik Suharsono.

Sontak, Bambang berteriak memberitahukan ada kebakaran pada para tetangga. Warga pun melakukan pemadaman manual. Lalu, ada warga yang menghubungi perangkat desa. Yang berkoordinasi dengan Satpol PP & Damkar Magetan. Termasuk, Polsek Takeran.

Api bisa dikendali beberapa saat setelah mobil pemadam dari Magetan serta bantuan dari Madiun bahu membahu memadamkan api. Akibat kebakaran itu, surat-surat berharga terbakar. Termasuk, mesin penyemprot, kasur, kayu atap teras, obat obatan ayam, kipas angin, dan sepeda pancal. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment