Peristiwa

Ditinggal ke Pasar, Rumah Mbah Sri Tinap Terbakar

Sukomoro – Ditinggal ke pasar, rumah terbakar. Ini menimpa Sri Lantasi, wargs Kelurahan Tinap RT 01/RW 05, Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan.

Rumah milik nenek 75 tahun tersebut ludes dilalap si jago merah pada Kamis (08/12/2022). Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut.

“Asal api diperkirakan dari konsleting listrik yang ada di dalam rumah bagian depan,” kata Kapolsek Sukomoro, AKP AKP Ika Wardani didampingi Kasi Humas Polres, AKP Budi Kuncahyo.

Api mulanya membakar rumah bagian depan sekitar pukul 08.30 wib. Sebab, kepulan asap terlihat kali pertama di rumah bagian depan. Sedangkan kompor gas ada di rumah bagian belakang.

Menurut keterangan saksi Suparno, warga setempat yang kebetulan nongkrong di warung, dirinya melihat ada kepulan asap hitam di atas pemukiman penduduk. Setelah dicek ternyata berasal dari rumah Ny. Sri Lantasi.

Mengetahui itu, Suparno memberitahu warga sekitar. Nenek Sri Lantasi yang sedang berjualan di Pasar Tinap juga dikasih tahu. Termasuk lapor Polsek Sukomoro. Masyarakat dan petugas bahu membahu memadamkan api.

Tak berapa lama, mobil pemadam dari Satpol PP Damkar Pemkab Magetan datang. Bersama petugas Polsek Sukomoro, Koramil Sukomoro, BPBD Magetan serta dibantu oleh warga sekitar, api bisa dipadamkan. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment