Breaking news:

Festival UMKM Magetan Bertaji, Ajang Promosi Usaha Kecil di Lembeyan

Lembeyan – Pelaku UMKM se-Kecamatan Lembeyan ikut ambil bagian dalam Festival UMKM Magetan Bertaji (Berkualitas Tangguh Kreatif Juara dan Inovatif) di lapangan Desa Lembeyan Wetan, 2-5 Agustus 2023.

Acara dibuka Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, yang mewakili Bupati Magetan.

“Pemerintah hadir untuk membantu promosi pelaku UMKM karena UMKM perlu bangkit setelah terpuruk karena Covid,” kata Wabup, Kamis (3/8/2023).

Wabup menjelaskan festival ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM.

Dalam festival dipamerkan beragam produk UMKM, mulai dari penganan hingga kerajinan tangan, dan batik.

“Ajang seperti inilah yang dibutuhkan para pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan. Harus lebih banyak event yang menggerakkan perekonomian UMKM,” kata salah satu pelaku UMKM, Karmini.

Ketua Pelaksana Festival UMKM Magetan Bertaji, Sukartini mengatakan festival yang didukung banyak lembaga swasta ini merupakan sarana promosi dan pemasaran pelaku UMKM.

“Festival ini akan meningkatkan kemitraan bisnis dan daya saing pelaku UMKM sehingga bisa jadi naik kelas untuk menjadi branding UMKM daerah,” jelas Kepala Dinas Koperasi dan UMKM itu.

Dalam festival ini, Pemkab Magetan juga memberikan bantuan alat usaha batik dan pembuatan tikar kepada sejumlah desa di Kecamatan Lembeyan.
Festival juga diisi pasar sembako murah dan hiburan rakyat. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait