Senin, 15 Juli 2024

Gegara Obat Nyamuk, Nenek Sumirah Nyaris Terbakar

Magetan – Kasihan betul nasib nenek Sumirah, warga Desa Purworejo RT 06/RW 02, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan.

Tubuh nenek 62 tahun ini nyaris terbakar. Gara-garanya, obat nyamuk yang menyala di dekat tempat tidur itu merembet di kasur. Api juga membakar tubuh nenek. Ia menderita luka bakar 70 persen.

Beruntung, meski menderita sakit stroke si nenek masih bisa berteriak minta tolong. “Kemudian, ada tetangga yang mendengar teriakan tersebut dan memberikan pertolongan,” kata Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo, Kamis (9/2/2023).

Peristiwa nenek yang nyaris terbakar hidup-hidup tersebut terjadi pada Rabu malam (8/2/2023) sekitar pukul 20.00. Diduga, kasur tempat si nenek tidur itu tersulut nyala api obat nyamuk.

Adalah tetangganya Kardis, 60, yang kali pertama mendengar teriakan minta tolong mbah Sumirah. Kardis lantas datang. Tahu si nenek dalam kondisi tersebut, Kardis memanggil anaknya, David Purnomo dan para tetangga.

Beruntung, si mbah Sumirah bisa diselamatkan. Si nenek dirujuk ke RSUD dr Soedhono untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kami menghimbau pada warga jika menyalakan obat nyamuk di jauhkan dari tempat tidur,” imbau Kasi Humas AKP Budi Kuncahyo. (mif/mk)

Berita Terkait

Hot this week

-Advertisement-spot_img

Berita Terbaru

Popular Categories