Peristiwa

Gubernur Minta Warga Ajak Tetangga Lansia yang Belum Vaksin

Magetan – Pencapaian target vaksinasi di Jawa Timur terus dikebut. Saat ini, vaksinasi di provinsi yang dipimpin Gubernur Khofifah Indar Parawansa itu, telah menembus hampir 90 persen dari target.

“Saya berharap kepada masyarakat yang belum menjalani vaksinasi dosis lengkap hingga booster segera vaksinasi,” ujar Khofifah, Jumat (18/02/2022).

Gubernur menegaskan hal tersebut saat Vaksin Serentak se-Indonesia di GOR Ki Mageti Magetan. Vaksinasi ini diinisiasi oleh Polri. Turut hadir di acara tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto. Juga Bupati Suprawoto dan Wabup Nanik Endang Rusminiarti.

“Bagi yang tetangganya yang termasuk lansia tolong diminta segera vaksinasi. Yang baru dosis satu, segera vaksin dosis kedua hingga vaksin booster,” ucap gubernur.

Menurut gubernur, vaksinasi dapat meminimalisasi fatalitas dari Covid-19. Dia mencontohkan, warga lansia yang menjadi salah satu faktor yang meningkatkan fatalitas selain penyakit comorbid hipertensi, diabet juga penyakit jantung.

Khofifah juga menyinggung capaian vaksinasi anak umur 6-12 tahun yang juga perlu segera ditingkatkan. Vaksinasi serentak di GOR Ki Mageti Magetan tersebut diikuti 2.400 warga.

Dalam vaksinasi tersebut juga dihadiri oleh Presiden RI Jokowi secara virtual. Termasuk, perwakilan 17 provinsi. Presiden memberikan arahan kepada provinsi dan pemkab/pemkot terkait upaya vaksinasi yang menjadi salah satu upaya pemerintah meminimalisasi penyebaran virus Covid-19. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment