Peristiwa

Guru di Magetan ini Viral Gegara Memandu Lagu Indonesia Raya

Magetan – Namanya Agus Arifin. Warga Dusun Gandu, Kelurahan/Kecamatan Bendo, Magetan ini, tiga hari belakangan videonya viral, baik di YouTube, TikTok dan WhatsApp.

Ia ramai diperbincangkan warganet. Sebab, pria 41 tahun itu memandu lagu Indonesia Raya dalam acara kedinasan dengan enerjik dan bersemangat.

“Nggak nyangka. Sebelumya, nggak viral. Juga nggak banyak yang nonton. Video tersebut saya unggah di akun YouTube saya pribadi dengan nama channel Pak Ipin Dirigen,” kata Pak Ipin pada media di rumahnya. Sabtu (05/02/2022).

Video itu banyak dibagikan dan ditonton lebih dari jutaan. Video singkat ini juga menuai bermacam respon dari warganet. Dari yang menghujat hingga memuji

Pak Ipin adalah guru seni musik di SMAN 1 Kawedanan. Ia juga merupakan guru seni tari di SMKN 2 Magetan. Suami dari Susi Lukluk tersebut dia rekam sendiri pada acara sekolah.

Pak Ipin sendiri kelahiran Yogyakarta. Ia pindah ke Magetan karena mengikuti istrinya yang asli Magetan. Ia mengatakan, dirinya mengajak menyanyi dengan lebih menjiwai dan semangat patriotisme yang tinggi.

“Tapi, semua tergantung iringan musiknya juga. Jika aransemen musik seriosa saya jadi lebih semangat. Saya sangat menjiwai. Bahkan, bulu kuduk bisa sampai berdiri. Tapi, jika iringan lagunya lain, ya bisa lembut. Intinya menyesuaikan iringan musik,” tutur Pak Ipin.

Perihal videonya yang viral tersebut, bapak tiga anak ini, mengaku telah mengklarifikasi di akun YouTube. “Monggo, disimak penjelasan saya di channel YouTube saya. Semoga warganet atau netizen paham dan bisa tercerahkan. Terutama, dengan gaya saya saat menjadi dirijen,” kata Pak Ipin. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment