Breaking news:

Haru, Acara Spontanitas SMPN 1 Magetan Sampaikan Terima Kasih ke Bupati

Magetan – Suasana di SMPN 1 Magetan mendadak jadi haru. Bupati Magetan Suprawoto yang mampir ke sekolah itu sampai berkaca-kaca.

Pak Bupati mengambil tisu untuk menyeka air matanya. Tak hanya Pak Bupati, sejumlah guru, Kabag Prokopim, Sespri juga sama. Larut dalam keharuan dari acara spontinitas yang dibuat siswa dan guru SMPN 1 Magetan.

Pagi tadi, Jumat (22/09/2023), siswa SMPN 1 Magetan membawa kertas yang kalau dirangkai seperti kalimat perpisahan yang ditujukan pada Bupati Magetan. Mereka membawa kertas itu dengan berdiri di jalan depan sekolahan.

Tulisannya, Selamat menjalani purnatugas, amal ibadah dan pengabdian Bapak akan bersemi di hati kami, Salam Snesma.

Bupati yang mau menghadiri rapat paripurna di DPRD Magetan, mampir ke SMPN 1. Dia membaca tulisan yang dibuat anak-anak OSIS SMPN 1 Magetan. Berikutnya, mendapat hadiah bunga dan dikalungi syal oleh siswa.

Keluarga besar SMPN 1 Magetan juga membuat apel dadakan untuk Pak Bupati. Saat pembawa acara menyampaikan rangkaian kalimat pengantarnya. Bupati tak kuasa menahan haru.

“Ini Spontanitas. Kami persembahkan sebagai ungkapan rasa terima kasih kami kepada Bupati yang terbukti selama 5 tahun memimpin sangat peduli pada dunia pendidikan,” kata Kepala SMPN 1 Magetan, Agus Sunardi.

Agus mengatakan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Magetan telah meletakkan dasar pembangunan pendidikan dengan sangat baik.

“Sudah banyak sekolah yang layak, dan berprestasi. Kami sangat mengapresiasi kinerji Pak Bupati. Semoga ini bisa dilanjutkan,” ungkapnya.

Dalam apel dadakan SMPN 1 Magetan itu, Bupati menyampaikan terima kasih atas acara spontanitas yang telah dibuat.

“Pak Bupati berpesan pada anak dan cucu saya, salah satu kunci kesuksesan itu adalah kejujuran. Mari berbuat jujur dan bekerja keras. Orang sukses di negara seperti Amerika, Jepang, dan Singapura  karena jujur dan kerja keras, bukan karena kaya,” katanya.

Usai acara, ratusan siswa menyerbu Pak Bupati untuk salaman, berfoto dan berswafoto. Untuk sementara suasana haru terganti dengan senangnya siswa bisa salaman dan berfoto dengan Pak Bupati. (far/mk)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait