Jumat, 19 April 2024

Hasil Muskab, Yok Sujarwadi Terpilih Jadi Ketua Pengcab Akuatik Magetan

Share:

Magetan – Pengcab Akuatik Indonesia Kabupaten Magetan memiliki ketua baru dalam kepengurusan periode 2023-2027.

Yok Sujarwadi terpilih sebagai Ketua Pengcab Akuatik Magetan dalam Muskab yang digelar di Ringinagung, Jumat (8/12/2023).

“Saya sudah sekitar 7-8 tahun berada di kepengurusan Akuatik Indonesia yang dulunya PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia). Sehingga, saya memahami betul apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan olahraga akuatik,” kata Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemkab Magetan itu, usai terpilih.

Yok, sapaan akrabnya, Magetan memiliki potensi di cabang olahraga akuatik. Hal itu terbukti dengan adanya beberapa atlet akuatik berprestasi yang melanjutkan pendidikan di SMA Olahraga di Sidoarjo, Gresik, dan Solo. Bahkan, berprestasi hingga tingkat Internasional, seperti di sektor paralimpik.

“Kita akan fokus pada pembinaan bibit atlet akuatik di usia dini, SD dan SMP. Latihan-latihan akan ditambah. Program yang kita siapkan, ada Bupati Cup yang sudah rutin, nanti kejuaraan akuatik tingkat pelajar. Untuk menambahnya, kita akan datangkan pelatih-pelatih nasional agar prestasi di tingkat pelajar ini terus tumbuh,” paparnya.

Ketua Periode sebelumnya, Joko Suyono berpesan, semoga dalam kepengurusan baru akan lahir atlet Magetan  seperti pada cabang Gulat Lulut Gilang Saputra.

“Regenerasi penting dalam organisasi. Saya tetap akan mendukung, men-support akuatik meskipun tidak lagi menjadi ketua,” katanya.

Akuatik Indonesia membawahi olahraga renang, renang perairan terbuka, renang indah, polo air, dan loncat indah. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

638
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...