Jumat, 19 April 2024

Hujan Deras Jumat, Longsor Terjadi di Tiga Desa

Share:

Magetan – Hujan deras di wilayah Magetan pada Jumat (12/3/2021) sore hingga petang menyebabkan bencana tanah longsor. Pantauan Pusdalops-PB BPBD Magetan, setidaknya ada tiga desa yang mengalami tanah longsor.

Yakni, di Kelurahan Tawanganom, Kec. Magetan. Tanah longsor selanjutnya di RT 08/RW 02 Dukuh Doyo, Desa Randugede, Kec. Plaosan. Serta di RT 1 RW 4, Desa Candirejo, Kec. Magetan

“Kami mengimbau pada warga yang tinggal di dekat tebing, terutama kawasan atas, agar selalu waspada jika hujan deras,” kata Kalaksa BPBD Magetan, Ari Budi Santosa, Sabtu (13/3/2021).

Memang, pada Jumat sore hingga petang, wilayah Magetan diguyur hujan lebat. Ini menyebabkan genangan air hujan di beberapa titik.

Terutama, di wilayah Kota Magetan. Seperti video amatir yang diposting dalam WhatsApp Group (WAG).

Bahkan di depan Samsat Jl Mayjen Sukowati, genengan dengan arus deras membuat satu sepeda motor terjatuh. Tapi, tidak terjadi apa-apa.

Arus genangan yang kencang juga terlihat di daerah Ndoyo, wilayah Jl Diponegoro Selosari dan kawasan Kebaran, Tawanganom.

Curah hujan pada Jumat sore hingga petang juga menyebabkan genangan di jembatan Gandong 2, arah Jl Manggis, Kota Magetan. Itu bisa dilihat dari kiriman video amatir nitizen pada WAG. (ant/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

639
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...