Peristiwa

Hujan Deras, Tembok Rumah Jebol dan Akses Jalan Tertutup Bambu

Magetan – Sebuah dinding rumah di Desa Pendem Kec. Ngariboyo, Magetan, jebol. Tidak hanya itu, rumpun bambu di Desa Selotinatah juga menutup akses jalan antar-desa. Ini akibat hujan deras pada Rabu malam (16/02/2022).

“Malam itu, saya mendengar ada suara seperti barang jatuh di belakang rumah. Eeee..saya lihat ternyata tembok rumah jebol,” aku Kartini, cucu Paidi, pemilik rumah yang jebol pada media. Kamis (17/02/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sebab, pada saat kejadian, keluarga mbah Paidi berada di rumah bagian depan.

Sedangkan rumpun bambu yang longsor di Selotinatah, kata Camat Ngariboyo Kuswinardi, disebabkan jalan antar-desa putus. Ini lantaran akses jalan tertutup material rumpun bambu, sehingga tak dapat dilalui kendaraan.

Dua kejadian tersebut ditangani BPBD Magetan, TNI/Polri dan masyarakat sekitar. BPBD menghimbau kepada masyarakat agar waspada. Sebab, sepekan ini, di bulan Februari 2022, diperkirakam masih akan turun hujan dengan intensitas ringan sampai dengan tinggi.

Bagi masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana, seperti Kecamatan Panekan, Plaosan, Poncol, Ngariboyo dan Parang agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Ancaman longsor bisa terjadi sewaktu, kata Kepala Pelaksana BPBD, Ari Budi Sentosa. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment