Peristiwa

Hujan Seharian, Pohon Tumbang Timpa Rumah di Desa Banjarejo

Ngariboyo – Hujan lebat disertai angin di Magetan pada Jumat malam (18/11/2022). Sebuah pohon besar tumbang di Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo.

Pohon jenis sengon tersebut roboh mengenai atap rumah milik keluarga Kholik Purwoko, 37 tahun, warga Banjarejo RT 11/RW 02.

Pada Sabtu pagi (19/11/2022), TRC – PB BPBD Magetan bersama warga sekitar melakukan penanganan pohon tumbang menggunakan chainsaw.

“Selanjutnya dilakukan pembersihan pohon tumbang serta material atap yang roboh. Tidak ada korban jiwa,” ujar Kalaksa BPBD setempat, Ari Budi Santoso.

BPBD Magetan menyerahkan bantuan pada keluarga Kholik. Pembersihan reruntuhan selesai dilaksanakan pada Sabtu pagi pukul 09.00.

BPBD dalam hal ini terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap dampak cuaca ekstrem, juga waspada saat melintasi jalan yang berpotensi longsor dan pohon tumbang.

Apabila terdapat kejadian serupa ataupun bencana lainnya dapat menghubungi nomor pelayanan BPBD Magetan, WA  : +6281336430086. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment