Breaking news:

HUT ke-13, Turnamen Sepak Bola Forkamis Cup V Dimulai

Sukomoro – Forkamis Cup V dimulai hari ini, Selasa (5/12/2023). Event pertandingan sepak bola antar madrasah tersebut merupakan rangkaian HUT Forum Komunikasi Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta (Forkamis) Magetan.

Sebanyak 45 tim turut berlaga dalam tiga hari kedepan untuk memperebutkan gelar juara.

Sebelumnya, dalam rangkaian HUT Forkamis, telah dilaksanakan diklat jurnalistik di Graha Literasi, Plaosan. Selain itu, ada Forkamis CUP V dan lomba MIPA.

“Selain memperiati HUT Forkamis, event sepak bola ini juga merupakan agenda rutin tahunan. Sudah berjalan 5 tahun ini. Dan tahun ini, kami pusatkan di lapangan Kelurahan Tinap, Sukomoro,” jelas Imam Muklis, Ketua Forkmasi Magetan, Selasa (5/12/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Sujatno, Ketua Askab PSSI Kabupaten Magetan. Sujatno sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dari event tersebut, mampu melatih anak-anak sejak dini, sehingga bisa tumbuh atlet yang mumpuni di bidang sepak bola.

“Ini luar biasa, semoga kedepan, muncul atlet baru yang mampu membawa sepak bola di Magetan lebih maju. Jadi kedepan, kami akan bekerjasama dengan Kemenag Magetan dalam bidang olahraga,” ujar Sujatno.

Senada dengan Sujatno, Kepala Kemenag Magetan Taufiqurahman mengatakan, apa yang dilakukan Forkamis sangat baik. Dengan adanya gelaran sepak bola antar madrasah, selain mampu meningkatkan kesehatan jasmani, juga bisa saling menjalin silaturahmi antar lembaga.

“Ini event baik. Selain itu menjadi peluang positif untuk mengembangkan bakat anak-anak dalam di bidang sepak bola. Semoga mereka kedepan bisa menjadi bagian yang mengharumkan nama Kabupaten Magetan,” ucapnya.

Diketahui, Forkamis CUP V dibuka langsung oleh Kepala Kemenenag Magetan. Selain Ketua Askab PSSI Magetan, acara tersebut dihadiri forkopimca Kecamatan Sukomoro. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait