Kamis, 18 April 2024

Karena Menulis Bupati Cetak Rekor Muri

Share:

Magetan – Konsisten menulis di media massa cetak secara berkesinambungan serta terlama dalam dua bahasa, Indonesia Jawa, nama Bupati Magetan Suprawoto, masuk catatan Rekor MURI.

Penganugerahan dilakukan di kantor MURI Jl. Perintis Kemerdekaan Semarang pada Jumat (01/04/2022). Piagam penghargaan diserahkan Kepala Kantor MURI, Ari Andriani pada Bupati Suprawoto.

Jaya Suprana menganugerahkan jika Bupati Suprawoto tersebut tercatat bukan hanya rekor nasional akan tetapi rekor dunia.

Bupati Suprawoto menuturkan jika narasi itu sangat perlu. Tidak sekadar gambar. Akan tetapi, sebuah narasi dari perjalanan hidup Suprawoto yang ketika telah tiada bisa tercatat dengan baik lewat tulisannya.

Sehingga, semangatnya dan nuansa kebatinannya bisa dibaca anak cucu serta generasi penerus lainnya.

Kenapa Suprawoto menulis di majalah bahasa Jawa? Karena ia telah ditakdirkan oleh Tuhan menjadi orang Jawa.

“Jadi, kewajiban saya harus nguri-uri kebudayaan Jawa. Salah satunya dengan menulis. Karena, saat ini, sudah banyak orang yang melupakan dan tidak mau menulis,” kata Suprawoto. (mif/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

638
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...