Peristiwa

LBH GP Ansor Magetan Buka Rumah Advokasi untuk Bantuan Hukum

Magetan – Kesulitan warga miskin mengakses bantuan hukum, memang harus terhenti. Untuk, mewujudkan keadilan bagi semuanya.  

Tekad itulah yang mendasari LBH Gerakan Pemuda Ansor Magetan mendirikan Rumah Advokasi. Rumah yang menjadi kantor LBH Ansor Magetan ini berada di Ruko Magetan park, Jalan Pahlawan Magetan.

Rumah advokasi resmi dibuka hari ini, Sabtu (10/9/2022).

“Memprihatinkan. Masih banyak warga Magetan, terutama yang kurang mampu terkendala ketika berurusan dengan hukum,” kata Ketua LBH Ansor Magetan, Zainal Faizin.

Menurut Zainal, sebagian besar persoalan hukum yang dihadapi warga miskin seputar kasus perdata, perceraian, kekerasan rumah tangga, perdagangan manusia, dan lainnya.  

“Ini bukan hanya untuk warga NU, tapi untuk semua. Keadilan kan untuk semua. Silakan siapa saja yang mau konsultasi atau meminta bantuan hukum akan kami layani. Kami menyiapkan 5 lawyer di Rumah Advokasi,” katanya.

Wakpolres Magetan, Suhono, menyambut baik berdirinya Rumah Advokasi.

“Selamat. Namanya rumah ya mestinya sudah lengkap. Artinya sudah siap untuk memberikan bantuan hukum bagi warga,” katanya yang datang mewakili Kapolres Magetan untuk meresmikan.

Ketua GP Ansor Magetan, Habib Mustofa, mengatakan, LBH Ansor Magetan menjadi LBH Ansor kelompok pertama yang ada di tingkat kabupaten.

“Semoga bermanfaat. Karena sebaik-baik kita, ketika bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Rumah Advokasi LBH Ansor akan buka pada hari dan jam kerja. Khusus Minggu, dibuka layanan konsultasi hukum. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment