Peristiwa

Mendadak, Semua Pejabat Polres Magetan Dites Urine

Magetan – Upaya deteksi dini akan Narkoba dilakukan Polres Magetan. Yakni, dengan menggelar tes urine dadakan terhadap seluruh pejabat utama dan kapolsek pada Kamis (25/8/2022).

Tes urine dadakan itu dilakukan guna penegakan kedisiplinan anggota Polres Magetan. Sekaligus wujud pengawasan serta pencegahan adanya penyalahgunakan narkotika oleh anggota.

“Tes urine dadakan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba bagi anggota,” ungkap Kapolres AKBP Muhammad Ridwan.

Kapolres memastikan dalam pengecekan urine tidak dapat dihindari lantaran dilakukan mendadak setelah kegiatan rapat arahan pimpinan.

Lebih lanjut, dari seluruh hasil pengecekan untuk kali ini terhadap 38 Perwira dari unsur PJU dan Kapolsek jajaran, dengan hasil negatif tidak ada indikasi anggota yang menggunakan narkoba.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak itu, semua anggota hasilnya dinyatakan negatif penggunaan barang narkotika atau narkoba,” ujarnya.

Ridwan menambahkan jika kegiatan ini bakal terus dilakukan secara acak dan mendadak kepada seluruh anggota Polres Magetan guna menghindari anggota Polri yang menggunakan narkoba.

“Kegiatan itu dirasakan penting melihat kejadian di tempat lain tentang temuan anggota Polri yang menggunakan narkoba. Hal ini tentunya dapat merusak citra kepolisian, terlebih lagi saat ini institusi Polri tengah menjadi sorotan publik,” tuturnya. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment